Wednesday, April 2, 2014

Sparkling Shasa


Setelah berhasil bikin plushie pertamaku (My first doll, my first plushie), langsung ada permintaan dari customer, yang juga temanku sendiri, untuk dibikinin boneka serupa tapi dengan ukuran lebih besar (tinggi 40cm, yang sebelumnya kira2 sekitar 20-30cm).


Sparkling Shasa, diambil dari nama anak gadisnya teman saya, Shasa, yang juga bersinar seperti bintang. I wish you like it girl... ;)

Kali ini tidak menggunakan spon ati sebagai pelapis di bagian leher, karena ukuran boneka yang lebih besar dari sebelumnya, tentunya tidak bisa menyangga kepala boneka yang ukurannya lebih besar pula.
Setelah browsing beberapa fabric doll tutorial, jadilah perpaduan pola dari mbak eva kevhot dengan sedikit sentuhan dari fabric doll tutorial.

Untuk kemasannya, setelah saya masukin plastik, kok hasilnya jadi pasaran. Dibikin aja drawstring backpack untuk wadahnya. tutorial inti saya ambil dari back 2 school drawstring backpack.html, dan sedikit modifikasi tentunya. Dengan harapan, bonekanya bisa dimainin dan tasnya bisa buat jalan-jalan, atau... bonekanya bisa dibawa jalan-jalan juga. ^_^

No comments:

Post a Comment